Apa itu PULSA?

Apa itu PULSA?

Di era yang serba modern ini pulsa menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting. Mulai dari anak anak sampai orang dewasa membutuhkan pulsa. Sebenarnya apakah pulsa itu? Mengapa di jaman modern pulsa sangat di butuhkan?

PULSA adalah media penghubung untuk komunikasi. Baik komunikasi jarak dekat maupun jarak jauh. Komunikasi tersebut bisa melalui telfon, sms, video call, email dll. Di manakah kita bisa membeli pulsa? Untuk mendapatkan pulsa kita bisa membeli di konter pulsa ataupun warung yang menyediakan jasa isi pulsa. Anda dengan mudah bisa mendapatkan pulsa karena server penjual pulsa kian banyak.

Hari ini kita tidak harus datang langsung ke toko untuk isi pulsa, bisa saja sekarang melalui konter berjalan. Konter berjalan itu apa? Konter berjalan adalah orang yang tidak punya stand konter tapi bisa jualan pulsa. Cukup deposit pulsa langsung bisa jualan pulsa. konter berjalan tersebut biasa nya memiliki saldo deposit dari server pulsa yang bisa di gunakan untuk isi pulsa regular,paket data,token listrik,bayar listrik,bayar PDAM,transfer uang dan pembayaran online.

Kenapa banyak konter berjalan? Karena di samping proses pengisian mudah bisa melalui transfer atau cash. Satu saldo untuk semua transaksi pulsa. Menjadikan konter berjalan semakin banyak. Dengan modal 10rb sudah bisa berjualan pulsa. Kemudian perbedaan dengan chip tunggal? Chip tunggal adalah pengisian pulsa melalui server provider seperti dari Telkomsel Mkios, Indosat, Smartfren, Tri, XL dll. Untuk proses pengisian pulsa sebenarnya tidak terlalu jauh dengan menggunakan chip dari dealer resmi, hanya selisih antara 3 sampai 5 detik. Kenapa selisihnya cuman sedikit? Karena server pulsa menggunakan perintah pemrograman yang di jalankan secara komputerisasi. Tapi bagaimanapun pulsa electrik merupakan pulsa yang di jalankan oleh sistem jaringan tertentu.

Apa perbedaan pulsa elektrik dengan pulsa fisik? Atau biasa kita sebut voucher pulsa. Biasanya pulsa elektrik dikirim menggunanakan aplikasi dari server. Sedangkan voucher pulsa biasa di sebut pulsa gesek, kenapa bisa di sebut pulsa gesek? Karena dalam pulsa fisik/voucher ada permukaan yang harus di gesek terlebih dahulu untuk mendapatkan serial voucher. Pada dasarnya pulsa fisik dengan electrik cara kerjanya hampir sama. Ada kelebihan juga kekurangan masing masing. Namun biasanya pulsa fisik sedikit lebih mahal dari pada pulsa elektrik. Kalau pulsa eletrik ini di jalankan oleh jaringan. Sedangkan pulsa elektrik berupa virtual value.